Profil Zinedine Zidane Sang Legenda Sepak Bola Dunia

Zinedine Zidane yang terkenal dan populer dengan panggilan Zizou adalah mantan pemain sepak bola di klub Bordeaux, Juventus dan terakhir Real Madrid serta bermain membela Timnas Perancis. Posisinya adalah gelandang menyerang. Ia pensiun dari sepak bola klub pada tahun 2006 pada saat berseragam Real Madrid dan pensiun dari Timnas.

Mungkin di era modern sekarang ini anak-anak milenial hanya sekedar tau siapa itu Zinedine Zidane bahkan ada yang tidak mengetahuinya sama sekali. Namun pada era dimana Zizou masih sebagai seorang pemain yang sangat populer bahkan pemain termahal. Serta banyak prestasi-prestasi yang Ia torehkan saat masih bermain di dunia sepak bola.

Sebagai seorang pemain sepak bola profesional Ia sudah mempunyai banyak pengalaman di klub yang berbeda. Zizou adalah seorang pemain yang bermain diposisi gelandang serang atau biasa disebut Attacking-Midfielder, sampai sekarang Ia masih menjadi panutan pemain-pemain di era sekarang ini untuk dijadikan tolak ukur sebagai seorang pemain gelandang serang.

Prestasi Zinedine Zidane Pemain Sepak Bola profesional

Prestasi  profil Zinedine Zidane saat pertama kali menorehkan prestasi sebagai seorang pemain profesional yaitu bermain pada klub Bordeaux, Zizou dengan klubnya itu mendapatkan gelar UEFA Intertoto Cup 1995. setelah itu pindah klub pada 1996 bersama Juventus dan langsung nenorehkan gelar Seri A, Supercoppa, UEFA Super Cup, Intercontinental Cup, dan Intertoto Cup. Klub terakhir yang dibelanya yaitu Real Madrid, setelah beberapa pekan Ia memutuskan pindah pada musim 2002/2003 Ia memulai musim tertingginya dengan mendapat gelar La Liga, Supercopa, Liga Champions, Super Cup, Intercontinental Cup.

Dalam prestasi individunya Zizou juga menorehkan 42 gelar individu selama karir sepak bola profesionalnya. Diantaranya terdapat penghargaan individu yang bergengsi antara lain, Best Player FIFA World Player of the Year, UEFA Club Midfielder of the Year, Man of the Match Final FIFA World Cup, Ballon d’Or, UCL Best Player, Golden Ball World Cup, dan World Soccer XI of all time.

Masa Keemasan Profil Zinedine Zidane

Masa keemasannya bermula saat Ia pindah ke klub Juventus, di klub yang besar di Italia itu Zizou mendapat banyak penghargaan selama karirnya. Ia juga banyak belajar dari pemain-pemain legenda sebelumnya di Juventus sampai Ia sekarang dikenal sebagai legenda di dunia. Selama 3 tahun di Juventus sudah lebih dari 6 gelar.

Setelah memutuskan pindah dari Juventus ke Real Madrid masa keemasan seorang Zinedine Zidane terus berlanjut. Selama di Real Madrid, Zizou  berduet dengan pemain dunia seperti Raul Gonzalez, Figo, serta Ronaldo, Ia tidak kalah dengan pemain lainnya dengan menorehkan gelar bagi Real Madrid. Zidane juga meraih gelar FIFA World Cup.

Zinedine Zidane setelah menorehkan prestasi demi prestasi, kemanpuannya semakin berkurang seiring dengan bertambahnya umur Zizou. Ia memutuskan mengakhiri karir sepak bola profesionalnya atau biasa disebut “gantung sepatu” saat di Real Madrid. Sampai sekarang Zizou dikenal sebagai legenda sepak bola sepanjang masa, dan selama ini profil Zinedine Zidane menjadi legenda Madrid.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *